Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Derita Kelenjar Leher, Tuhah Tinggal di Gubuk Reot

PAMEKASAN - Tuhah usia 50 tahun , warga Dusun Tacempah Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan , mendadak mengalami sakit di bagian lehernya . Kejadian itu dirasakannya sejak sepuluh hari terakhir . Bertambah hari , bengkak di lehernya semakin membesar dan membuatnya tidak enak makan . Kini tuhah hanya terbaring lemas di gubuknya yang sudah reot dan berlubang . Tuhah kini hanya tinggal bersama suaminya Mahra’ie .

Farhah , anak kandung Tuhah mengatakan , selama sepuluh hari terakhir ibunya selalu mengeluh sakit di lehernya . Kata dokter , itu merupakan kelenjar dan belum mengarah kepada Tumor . Meskipun pernah diobati ke rumah sakit , dokter tidak memastikan jenis penyakit Tuhah . Saran dokter , leher Tuhah agar dikompres dengan air hangat secara terus menerus . Jika tidak kunjung kempis , dokter menyarankan agar dibawa lagi ke rumah sakit .

Dijelaskan Farhah , keluarga menginginkan agar ibunya segera dioperasi jika memang ada penyakitnya . Namun pihak rumah sakit mengatakan jika dalam waktu dekat tidak bisa dilakukan operasi , karena harus opname terlebih dahulu di rumah sakit . Karena tidak punya biaya , akhirnya Tuhah dibawa pulang dan dirawat seadanya di rumah . Pihak keluarga sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah , untuk menangani kesehatannya .  (fiq/kkbj)

Tidak ada komentar