Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Penerbitan Pas Kecil Terkendala Tenaga Teknis

PAMEKASAN - Penerbitan Pas kecil atau surat-surat untuk pelayaran di Kabupaten Pamekasan, masih terkendala tenaga teknis yang berada di Dinas Perhubungan Komonikasi Dan Informatika Pemkab Pamekasan. Sebab, selama ini dishubkominfo masih memamfaatkan tenaga dari syahbandar Pamekasan ataupun kalianget sumenep.

Akibat tidak ada adanya tenaga teknis tersebut penerbitan pas kecil tertunda, karena belum diketahui apakah perahu ataupun kapal tersebut layak dikemudikan ataupun tidak. Dari 1.618 perahu milik nelayan dibawah GT-7, baru 70 perahu milik nelayan yang sudah dilakukan pengukuran.

Kepala Dinas Perhubungan Komonikasi Dan Informatika Moh Zakir melalui Kepala Bidang Perhubungan Laut Dan Udara Sanusi menyatakan, Jika kapal ataupun perahu tersebut tidak layak, maka petugas akan mengeluarkan rekomindasi tidak layak mengemudi, dan dishubkominfo tidak mengeluarkan pas kecil. Sebab, apabila dishubkominfo memaksakan mengeluarkan rekomindasi, maka jika terjadi kecelakaan dilaut, dishubkominfo juga bisa dikenai sanksi.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirimkan tenaga teknis khusus, yang akan diikutkan dalam pendidikan dan latihan tata cara pengukuran perahu dan kapal. Sehingga, pihaknya tidak perlu lagi mengundang syahbandar.

Tidak ada komentar