Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pamekasan Perlu Tingkatkan Investasi

PAMEKASAN – Upaya percepatan pembangunan di sebuah daerah tentu tidak lepas dari peran para investor. Pembangunan, terutama bidang usaha, semakin cepat terlaksana jika pemerintah daerah terbuka menerima kehadiran investor.

Begitu juga dengan pembangunan di Pamekasan. Menurut Anggota DPRD Pamekasan Masykur Rasid, kehadiran investor sangat dibutuhkan. Terlebih, menjelang diberlakukannya pasar bebas ASEAN 2015 mendatang.

”Tanpa kehadiran investor, pembangunan di Pamekasan akan mengalami keterambatan. Makanya perlu melakukan perubahan dari semua aspek agar investor tertarik untuk berinvestasi di Pamekasan,” ujar wakil rakyat yang juga menjabat sekretaris komisi I DPRD itu.

Jajaran DPRD, kata Masykur Rasid, bertekad melakukan perubahan regulasi mengenai investasi. Dengan perubahan regulasi itu diharapkan, kehadiran investor semakin mudah. ”Tentu dengan tidak mengenyampingkan kultur dan budaya Pamekasan,” tegas dia.

Masykur Rasid berharap, niat baik eksekutif dan legislatif juga mesti didukung dengan kesadaran masyarakat. Sebab selama ini masyarakat selalu menilai negatif jika ada rencana pembangunan di daerah. Padahal masyarakat belum memahami betul kondisi yang sebenarnya. (amr/hud) (radar)

Tidak ada komentar