Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

PU Pengairan Janji Perbaiki Tanggul Nyaris Jebol

ilustrasi tanggul jebol
PAMEKASAN - Dinas Pengairan Pemkab Pamekasan Berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap tanggul yang nyaris jebol didua desa di kecamatan pademawu..

Padahal, tanggul yang nyaris jebol sudah hampir 8 bulan. yakni didusun kretek Desa Pademawu Barat Dan Dusun Malangan Timur Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu. Apabila tanggul itu jebol, maka warga yang berada di dusun Malangan Barat Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu dan sebagian dusun kretek desa pademawu barat serta dusun sumber batu Desa Pademawu Timur hampir dipastikan akan tergenang air, akibat meluapnya aliran sungai kali samajid.

Ahmad Syaifuddin Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Pemkab Pamekasan saat dihubungi melalui ponselnya mengaku belum mengetahui adanya tanggul yang nyaris jebol. justru, ia baru mengetahui tanggul yamg nyaris jebol tersebut, setelah Reporter Radio Ralita FM ini menghubunginya.

Ahmad sapaan Akrab Ahmad Syaifuddin, berjanji akan melakukan survey terhadap tanggul yang nyaris jebol tersebut. tetapi, ia belum memastikan akan melakukan perbaikan terhadap tanggul tersebut. sebab, pada perubahan APBD 2014 tidak tercamtum anggaran tanggul tersebut.

Tahun ini pemerintah Kabupaten pamekasan, mendapatkan dana segar dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp. 10 miliyard lebih. Untuk pembuatan bronjong yang akan ditempatkan di dua sungai terbesar dan paling sering menjadi penyebab terjadinya banjir, yakni Kali Samajid Dan Kali Kluwang.

Tidak ada komentar