Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

RAPBD Pamekasan Tahun 2015 Naik Menjadi Rp.1,5 Triliun

Pamekasan  - Anggaran Kabupaten Pamekasan tahun 2015 dipastikan naik, jika pada tahun 2014 sebanyak Rp. 1,4 Triliun, pada tahun 2015 naik menjadi Rp. 1,5 triliun.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii usai menghadiri sidang paripurna dengan agenda nota penjelasan Bupati tentang APBD tahun 2015 di kantor DPRD Pamekasan, Selasa (11/11/14) pagi mengatakan, kenaikan tersebut memang tidak besar, sebab Dana Alokasi Umum untuk Kabupaten Pamekasan tidak sampai 5 persen.

"Untuk tahun 2015 naik menjadi Rp. 1 Triliun 540 miliar sekian. Kita naik sedikit," katanya kepada sejumlah wartawan.

"DAU kita jumlahnya berkurang, kalau kemarin sekitar 5 persen, sekarang tidak sampai 5 persen," sambungnya.

Bahkan, kata dia, pertandingan anatara belanja langsung dan belanja tidak langsung masih lebih besar belanja tidak lansgung.

"Ini masih belanja tidak langsungnya jauh lebih besar, ya tadi samapaikan 60 sekian persen, dan itu 51 persena masih untuk gaji," urainya. Sedangkan untuk belanja langsung hanya sekitar 30 persen.

Selain itu, kata dia, APBD Kabupaten Pamekasan masih terserap untuk anggara desa. "Ini juga karena ada pengalihan dana APBD kita ke Desa, sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang ada," paparnya.

Bahkan, pihaknya mengaku sudah siap untuk menyalurkan dana dari APBD ke desa. "Kita sudah siap, tentu dengan mengurangi anggaran-anggaran dan belanja modal," urainya.

Untuk di ketahui, RAPBD tersebut masih akan dibahasa bersama DPRD Pamekasan sebelum ditetapkan menjadi APBD Pamekasan tahun 2015.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar