Header Ads

stop peredaran rokok ilegal

Dinkes Bingung Dengan Program KIS Jokowi

Pamekasan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan mengaku kebingungan dengan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan Ismail Bey mengatakan, program KIS ada kemiripan dengan program BPJS Kesehatan, sehainnga membuat pihaknya kebingungan untuk menerapkan Kedua program tersebutm

Selain itu, Dinkes belum memahami aturan dalam menjalankan program andalan Jokowi-Jk tersebut, sebab, sebelumnya sudah ada BPJS Kesehatan yang lebih dulu diterapkan.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendatangi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk beraudensi dan meminta penjelasan secara utuh tentang prgram KIS itu.

"Kita akan ke Kementerian Kesehatan bersama kepala Dinas Kesehatan se-Jatim yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Dinkes se-Jatim," urainya.

Dijelaskan, saat ini, masyarakat Jawa Timur khususnya Kabupaten Pamekasan memang belum mendapatkan kartu sakti itu, sehingga masyarakat tetap menggunakan dan memanfaatkan kartu BPJS Kesehatan.

"Untuk saat ini, masyarakat tetap menggunakan kartu BPJS, sebab program BPJS ini belum secara resmi dicabut," pungkasnya.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar