Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Tak Cukup Waktu, Pembangunan Ruang Tunggu Keluarga Pasien RSUD Gagal



PAMEKASAN – Keluarga pasien yang menginap di RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan harus rela beristirahat di sembarang tempat. Sebab, pembangunan ruang tunggu khusus keluarga pasien di rumah sakit pelat merah tersebut gagal dibangun tahun ini. Padahal rencananya, ruang tunggu tersebut harus selesai sebelum akhir 2014.

Direktur RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan Farid Anwar menjelaskan, gagalnya pembangunan ruang tunggu tersebut karena keterbatasan waktu. Jika dipaksakan, kata dia, pekerjaan tidak akan selesai hingga tutup tahun. Karena itu, pihaknya memutuskan pekerjaan ruang tunggu keluarga pasien dikerjakan 2015 mendatang.

Sebenarnya, lanjut Farid, perencanaan mengenai pembangunan ruang tunggu keluarga pasien telah selesai. Termasuk, lelang pekerjaan ruang tunggu telah siap dilakukan. Hanya saja, dengan pertimbangan waktu yang sempit, pengerjaan di tunda tahun depan.

”Lokasinya nanti akan diletakkan di sebelah utara. Ruang tunggu tersebut nanti juga akan dilengkapi dengan WC dan kamar madi. Tujuannya agar keluarga pasien dapat beristirahat dengan layak sehingga tidak terkesan telantar,” kata Farid kemarin (18/11).

Pernyataan serupa disampaikan Bupati Pamekasan Achmad Syafii dalam rapat paripurna di gedung DPRD, beberapa waktu lalu. Menurutnya, ruang tunggu keluarga pasien telah disiapkan dana pembangunannya. Namun karena ada masalah teknis dan administrasi, rencana pembangunan tersebut dijadwal ulang pada 2015. (sin/hud)

Tidak ada komentar