Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Veteran Tuntut Kesejahteraan di Hari Tua

Pamekasan, – Mantan pejuang (veteran) di Pamekasan mengeluhkan masih rendahnya tali asih yang diberikan pemerintah yang hanya Rp. 800 sampai Rp. 1 Juta Perbulan. Karena dianggap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Abdul Halim, Ketua LVRI Pamekasan, gaji tersebut dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lantaran tingginya harga bahan pokok yang terus mengalami kenaikan setiap saat.

“Gaji satu juta tiap bulan mana cukup untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari. Apalagi bahan pokok semakin mahal,” katanya usai menerima bingkisan dari Pemkab, Senin (10/11/14).

Sehingga dia bersama veteran yang lain berharap kesejahteraan mereka di hari tua akan dipenuhi oleh pemerintah sesuai jerih payah mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Dinsosnakertrans Pamekasan, Sudirman mengaku masih belum bisa memenuhi harapan para veteran karena tidak memiliki dana cukup untuk memberikan bingkisan kepada seluruh veteran.

“Pemkab hanya mampu memberikan bingkisan sebanyak 45 bingkisan setiap tahun secara bergiliran,” katanya.

Berdasar informasi yang dihimpun maduracorner.com, jumlah veteran di Pamekasan sebanyak 300 orang, sedangkan janda veteran jumlahnya lebih dari 500 orang. Dan mereka akan menunggu giliran untuk mendapatkan bingkisan setiap tahun. (Maduracorner.com)

Tidak ada komentar