Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Kiprah Anni Syafii di Dunia Pendidikan

Anni Syafii bersama suami dan anaknya saat peresmian Sekolah Alam Excellentia (SAE) beberapa waktu lalu.
Dirikan Sekolah Alam Excellentia, Dinobatkan sebagai Bunda Baca

PAMEKASAN - Kepedulian Anni Syafii terhadap dunia pendidikan tidak diragukan. Jauh sebelum menjadi istri bupati Pamekasan, ibu tiga anak tersebut sudah aktif di dunia pendidikan.

Sekolah Alam Excellentia (SAE) didirikan atas inisiatif Anni Syafii. Tentu bukan hal mudah mengelola model sekolah satu-satunya di Madura tersebut. Tapi hati Anni sudah bulat mau membina dan mendidik anak-anak mempersiapkan generasi bangsa.

Kepedulian pada pendidikan membuat Anni semakin bersemangat membangun sekolah alam di lahan rumah pribadi. Bersama tim yang kompeten, dia terjun langsung memantau perkembangan sekolah yang menggunakan alam sebagai media pendidikan anak-anak.

”Sekolah alam tidak pernah ada di Madura, khususnya di Pamekasan. Kondisi ini membuat saya tertantang memberikan pilihan sekolah yang disukai anak-anak, yakni belajar sambil bermain,” kata Anni Syafii saat peresmian SAE, beberapa waktu lalu.

Kiprah Anni di dunia pendidikan juga ditunjukkan dengan turun ke desa-desa. Dia menggalakkan minat baca ibu-ibu PKK yang tersebar di 13 kecamatan. Dari desa ke desa, Anni memberikan sosialisasi pentingnya gemar membaca.

Tak heran bila Anni Syafii dikukuhkan menjadi Bunda Baca Pamekasan. Pengukuhan itu dilakukan dalam kegiatan Diskusi Panel Roadshow Budaya Baca di Pendapa Ronggosukowati Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Perpustakaan Pamekasan Moh. Zaini menilai, Anni Syafii memiliki komitmen tinggi terhadap gerakan membaca di masyarakat. Hal itu Anni realisasikan melalui perpustakaan PKK di desa. ”Beliau (Anni Syafii, Red) turun langsung ke desa-desa untuk memotivasi banyak orang agar gemar membaca,” ucap Zaini. (*/hud) (radar madura)

Tidak ada komentar