Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pemkab Pamekasan Canangkan Kabupaten Layak Anak

Ale dan Ana sedang berfoto bersama Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i dalam acara bhakti sosial Bupati 2016
PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mencanangkan diri sebagai kabupaten layak anak dengan melibatkan seribu anak yatim di wilayah itu.

"Pencanangan sebagai Kabupaten Layak ini akan digelar Minggu (24/4) sekitar pukul 06.00 WIB pagi di depan pendopo Pemkab Pamekasan," kata Kabag Humas Pemkab Pamekasan Listidjanto Joko Trisulo di Pamekasan, Sabtu malam (24/4).

Ia menjelaskan, pencanangan Pamekasan sebagai kabupaten layak anak ini, akan dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii. Bupati selanjutnya akan jalan menggelar jalan bareng bersama seribu anak yatim dan masyarakat Pamekasan yang dikemas dalam kegiatan jalan sehat berkah (JSB).

Jalan sehat bersama anak yatim ini juga disediakan beragam jenis hadiah menaik, seperti kipas angin, kulkas, sepeda motor dengan hadiah utama satu unit mobil.

Menurut Panitia Kegiatan itu Andre Havid, jalan sehat berkah Bupati Pamekasan bersama seribu anak yatim ini, juga sebagai wujud rasa syukur atas tiga tahun kepemimpinan Bupati Achmad Syafii dan Wakilnya Kholil Asy'ari.

Selain mencanangkan Kabupaten Layak Anak, Pemkab Pamekasan juga memberika hadiah umroh kepada tiga orang guru teladan Pamekasan. Masing-masing guru teladan tingkat SD/MI bernama Subkhiatin Noor dari MI Al-Islamiyah, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Yudia Pertiwi dari SMP Negeri 2 Pegantenan, dan Nurrahim Bambang dari SMA Negeri I Pamekasan Pamekasan.

Tidak ada komentar