Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

BLK Butuh Tambahan Anggaran Puluhan Miliyard

PAMEKASAN - Balai Latihan Kerja (BLK) Membutuhkan tambahan anggaran puluhan miliyard untuk pengembangannya. Prakiraan anggaran yang dibutuhkan, jika mengaca terhadap pembangunan BLK yang ideal mencapai Rp. 60 Miliyard. Anggaran tersebut nantinya bisa melengkapi seluruh fasilitas yang ada. mulai fasilitas alat kelengkapan pelatihan, ruang belajar peserta hingga pembangunan asrama.

Alwalid, Kepala Dinsosnakertrans Pemkab Pamekasan mengaku. anggaran tersebut sudah sesuai dengan rencana kegiatan jangka panjang pengembangan BLK di Pamekasan. Tetapi, ia mengakui tingginya anggaran tersebut, tidak akan sebanding dengan kekuatan APBD Pamekasan. Pengajuanya akan dilakukan secara bertahap.

Jumlah anggaran tersebut diprediksi akan bisa dipenuhi selama 5 tahun. Seperti pembangunan lainya di Pamekasan. Kecuali ada bantuan dari pemerintah pusat, yang jumlahnya sama dengan rencana kegiatan yang ada.

Saat ini kata Alwalid, BLK tersebut hanya ditempati bagian administrasi perkantoran. Dan pelatihan ringan yang hanya melibatkan beberapa peserta dari kalangan pemuda dan dewasa di Pamekasan. Dengan fasilitas yang terbatas. (afa/kkbj)

Tidak ada komentar