Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Bupati Beri Penghargaan Pemenang Batik

Ale dan Putri Batik pamekasan
KOTA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan telah menyelesaikan acara puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan Ke-484, kemarin (3/11). Acara puncak ditandai dengan kegiatan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba desain batik dari berbagai kategori. Kepala Disperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto menjelaskan, hanya mengambil 9 peserta terbaik dari 125 peserta yang mengikuti lomba desain batik.

Para peserta meliputi kategori SD-SMP, SMA-Mahasiswa, dan umum-profesional. “Pemenang berhak menerima hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Kami berharap dengan lomba desain batik ini peningkatan kualitas batik disesuaikan dengan kebutuhan, seperti baju batik untuk kerja dan santai,” katanya. Lomba desain batik, sambung Bambang, dimulai sejak September lalu.

Kemarin para pemenang mendapat penghargaan yang diserahkan oleh bupati dan wakil bupati Pamekasan. Pemenang desain batik kategori SD-SMP juara I diraih Divia dan juara II Asmaul. Kategori SMA- Mahasiswa juara 1 diraih Rahman Hakim dan juara ll Hani Wijaya. Untuk kategori umum profesional juara I diraih Rukayyah, juara ll Raudlatul Jannah, dan juara lll Fadlatul Jannah. “Sementara untuk juara harapan I diraih Dwi Lely Indriyani dan juria harapan II Siti Maelah,” ujar Bambang. (radar)

Tidak ada komentar