Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Korban Puting Beliung Tak Punya Biaya Perbaiki Rumah

Pamekasan – Korban bencana puting beliung di Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmat Pamekasan hingga saat ini belum memperbaiki rumah. Alasannya mereka belum memiliki biaya untuk membeli bahan-bahan bangunan.

Pantauan Maduracorner.com, warga hanya berupaya membersihkan puing- puing reruntuhan. Seperti pecahan genteng dan asbes yang hancur akibat diterjang angin. Mereka juga membersihkan barang-barang yang masih bisa dipakai.

“Kami ingin sekali memperbaiki rumah kami, tapi kami tidak punya biaya. Makanya kami berharap segera ada bantuan dari pemerintah,” kata Sarimah, salah satu korban.

Sementara itu Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii mengatakan bahwa dirinya masih menunggu laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengetahui kerugian yang didierita masyarakat.

“Semuanya kita bantu. Walau bantuan kita tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka. Karena bagaimanapun kemampuan kita terbatas,” katanya.

Bupati menegaskan, setelah menerima laporan dari BPBD, dirinya akan segera memberikan bantuan. Namun besarannya akan berbeda tergantung besaran kerugian yang diderita masyarakat. (Maduracorner.com)

Tidak ada komentar