Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pawai Budaya dan Batik Untuk Memperingati Hari Jadi ke-484 Pamekasan Tahun 2014

PAMEKASAN - Selain menggelar Pameran Pembangunan di Area Taman Arek lancor selama (3) tiga hari mulai tanggal 1 dan akan ditutup nanti malam 3 Nopember 2014, Pemkab Pamekasan hari ini (senin 3/10) juga menggelar pawai batik Pamekasan dalam rangka Hari Jadi Pamekasan ke-484.

Pawai ini sangat meriah diikuti oleh seluruh sekolah SLTP se-kabupaten Pamekasan, tidak hanya pawai batik juga dimeriahkan "sapeh sonok" dan disambut antusias oleh warga pamekasan khususnya yang ada diperkotaan yang sudah menanti disepanjang ruas jalan protokol.

Rute yang ditempuh dimulai dari Depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, melewati jalan kabupaten, dan berakhir di bundaran arek lancor.
Diharapkan dengan adanya pawai ini dan semangat hari jadi ke-484 Pamekasan dan pawai batik kebudayaan pamekasan ini semoga budaya dan batik pamekasan medapatkan apresiasi lebih, terutama bagi pengerajin, pedagang dan produk batik itu sendiri dimata nasional dan international.

"Dengan semangat hari jadi ke-484 Pamekasan mari kita tingkatkan apresiasi terhadap batik pamekasan dan budaya sapeh sonok"

Demikian tema yang diusung oleh SMPN 1 Pamekasan, sebagai salahsatu peserta dalam pawai ini.(ale/kkbj)

Tidak ada komentar