Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Sidak Proyek, Komisi III Kecewa

PAMEKASAN – Jajaran Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi proyek pembangunan dan perbaikan infrastruktur kemarin (5/11). Rombongan para wakil rakyat yang sudah sebulan lebih dilantik itu mendatangi sejumlah proyek perbaikan gorong-gorong dan trotoar di wilayah kota.

Hasilnya, mereka mengaku kecewa dan tidak puas ter­hadap kualitas pengerjaan di sejumlah titik proyek. Baik dari perencanaan proyek, teknis, konstruksi, hingga bahan yang digunakan rekanan. Komisi III menengarai, perencanaan dilakukan asal-asalan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III Iskandar usai melakukan sidak, kemarin. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, pengerjaan proyek tidak didukung dengan perencanaan yang matang. Misalnya pada pengerjaan gorong-gorong, rekanan tetap melanjutkan pengerjaan meskipun sampah yang ada di dasar saluran menumpuk. Tentu saja, sampah tersebut nantinya akan menyebabkan kualitas dan ketahanan gorong-gorong mudah rusak.

”Selain itu, sampah yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan banjir,” terangnya. (sin/amr) (radar)

Tidak ada komentar