Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Lokasi Wisata DAM Samiran Mendadak Ramai

Pamekasan, 16/11 - Lokasi wisata DAM yang terletak di Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipadati oleh warga. Minggu (16/11/14) pagi.

Warga yang menadati lokasi wisata tersebut, tidak hanya warga Desa Samiran, tetapi warga dari berbagai desa lainnya tumpah ruah di lokasi tersebut. Bahkan, lokasi DAM Samiran sesak dari pengunjung.

Rupanya, di pinggiran DAM Samiran sedang digelar Pameran jajanan, produk kreatifitas warga desa. Acara tersebut digelar oleh Kepala Desa Samiran bekerja sama dengan PKK Desa Samiran.

Berbagai produk dipamerkan dalam acara tersebut, tidak hanya jajanan desa, tetapi sejumlah kerajinan juga dipajang disejumlah satnd yang didirikan di sisi utara DAM tersebut.

Warga berdesak-desakan di lokasi pameran kreatifitas desa

Kepala Desa Samiran Samsuri mengatakan, acara tersebut untuk memberikan kesempatan bagi warganya untuk memamerkan dan memasarkan hasil kreatifitasnya. Selain itu juga untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa warga Samiran mempunyai keahlian dalam membuat kerajinan.

"Pameran ini kami gelar untuk memberikan kesempatan dan dorongan bagi warga agar bisa memperkenalkan kerajinan dan kreatifitasnya," katanya kepada sejumlah wartawan.

"Ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa masyarakat Desa Samiran mempunyai kreatifitas unggul," sambungnya.


Diharapkan, dengan digelarnya acara pameran yang terinspirasi dari gelaran Pameran UMKM Pemkab Pamekasan itu, mampu membuat laju perekonomian khususnya di Desa Samiran terus tumbuh. Dan acara semacam itu juga bisa digelar di berbagai desa lainnya di seluruh desa di Kabupaten Pamekasan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Porabud Pemkab Pamekasan Jhon Yulianto dan Camat Proppo, Abdus Sukkur dan sejumlah kepala desa di kecamatan Proppo.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan digelarnya pameran kreatifitas pedesaan semacam ini," kata Camat Proppo Sukkur.

Diharapkan, selain di Desa Samiran, Desa lainnya di Kecamatan Proppo juga akan menggelar pameran untuk memasarkan dan memperkenalkan kreatifitas warganya.

Berdasarkan pantauan mediamadura.com, rangkaian acara dan pameran tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Panitia juga menyediakan panggung untuk pentas musik elekton. Sambil menikmati sajian hiburan yang disajikan dalam pameran itu, warga dengan bebas bisa memilih tempat berkumpul dengan keluarganya di bawah pohon cemara yang rindang sambil menyantap jajanan yang dijual dalam pameran tersebut.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sejuknya suasana pedesaan dan riak air yang mengalir di DAM Samiran.(EA/MM) (Media Madura)

Tidak ada komentar