Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pemkab Akan Gelar Fashion Show Batik di Bali dan Surabaya

PAMEKASAN - Tak ingin kalah bersaing dengan daerah penghasil batik lainnya, Pemkab Pamekasan berencana akan menggelar pameran batik di dua kota besar, yakni Bali dan Surabaya. Rencana itu akan direalisasikan akhir tahun 2014 ini.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, produksi batik di Pamekasan tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat. Namun, kekurangan batik produk Pamekasan dari segi promosinya saja. Sehingga dibutuhkan promosi besar-besaran untuk mengangkat produk unggulan Pamekasan itu.

“Mudah-mudahan tahun ini fashion Show batik di Bali dan Surabaya bisa dilaksanakan untuk menarik minat masyarakat luas,” terangnya, saat ditemui di sela-sela acara pawai batik beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Syafii, upaya itu dalam rangka untuk meningkatkan promosi yang sudah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, baik yang dilakukan oleh pemerintah sendiri atau yang dilakukan oleh pedagang batik yang ikut pameran di berbagai provinsi di Indonesia.

Tahun 2015 mendatang, Pemkab Pamekasan juga merancang fashion show berskala internasional. Bupati sudah menghubungi beberapa rekanan di Jakarta untuk membantu merancang promosinya, sekaligus mengundang beberapa pihak yang bisa membantu pemasaran batik di tingkat internasional.

Hal itu, ujar mantan anggota DPR ini, sebagai salah satu jawaban atas kritikan sebagian masyarakat Pamekasan yang dianggap Pemkab kurang mempromosikan batik. Bahkan, Pemkab memiliki rencana jangka panjang agar ada pelatihan khusus bagi pengrajin batik agar bisa mengikuti trend desain dunia. (fiq) (Ralitafm.com)

Tidak ada komentar